oleh

Komunitas Trail de’ Rusa Jalin Hubungan Silaturahmi Antar Pecinta Motor Penjelajah pada Jajaran Pemasyarakatan Wilayah Sulsel

MAKASSAR – Komunitas Motor Trail de’ Rusa (Rutan Makassar dan Samsat) mengundang komunitas motor trail jajaran Pemasyarakatan yang berada di wilayah Sulawesi Selatan untuk melakukan latihan bersama. Trail adventure kali ini menyisir beberapa titik di area wisata Kota Makassar dan Gowa. Sabtu (21/9).

Latihan bersama ini diikuti peserta dari berbagai klub daerah, yakni Jentrack (Jeneponto Trac), Bone, Mandora (Mandor Penjara) dari Bone, REF (Rutan Enrekang Family), Rustrac (Rutan Soppeng Trac), serta de’ Rusa (Rutan Makassar dan Samsat) selaku tuan rumah dengan start awal di Rutan Makassar pada pukul 09.00 Wita pagi tadi.

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Mujiarto mengatakan bahwa jumlah peserta sebanyak 52 orang. Diharapkan kegiatan ini memupuk tali persaudaraan antar petugas Pemasyarakatan.

Ket : Kepala Rutan Kelas I Makassar, Mujiarto bersama Komunitas Motor Trail Di Rutan Kelas 1 Makassar

“Adventure kali ini merupakan event yang baru dilaksanakan lintas daerah. Selain menyalurkan hobi, kami ingin mempererat tali silaturrahmi serta mengenalkan keindahan Kota Makassar dan Gowa kepada komunitas Trail di luar daerah.” Tutur Mujiarto.

Selain itu Mujiarto juga mengharapkan kegiatan ini memberikan manfaat.

“Apa yang kita laksanakan hari ini diharapkan dapat membawa suasana dan semangat baru bagi peserta di tengah rutinitas pekerjaan setiap harinya.” Tutur Muji.

Koordinator pelaksana, Ilham dalam arahannya berpesan untuk tetap menjaga keamanan dalam berlalu lintas.

“Kepada seluruh peserta agar memperhatikan keselamatan berkendara. Saling memperhatikan dan tidak ada yang saling kebut-kebutan selama masih di jalan raya, boleh kebut-kebutan kalau sudah di arena adventure.” Ujarnya.

Rute yang ditempuh dalam trail adventure ini yakni menuju Tanjakan 33, Turunan pocong, dan finish di Bili-bili, Gowa.

Liputan: Freeya |Editor: AMK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *