oleh

KONI Luwu Timur Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum, Ini Persyaratannya

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Timur kembali akan menggelar pemilihan Ketua untuk periode 2019-2023.

Dimana tim penjaringan dan penyaringan KONI sudah menetapkan syarat atau kriteria untuk bakal calon Ketua Umum.

Dikatakan Herawan, Ketua tim penjaringan dan penyaringan KONI saat menggelar jumpa pers menuturkan, pendaftaran akan dibuka pada 28 Agustus hingga 4 September 2019 mendatang, ungkapnya, Senin (26/08/19).

Didampingi tim penjaringan dan penyaringan lainnya, Herawan membeberkan, bahwa adapun persyaratan yang harus dilengkapi oleh bakal calon ketua yakni, warga negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dan memperoleh minimal 3 surat rekomendasi tertulis dari Cabang Olahraga (CABOR) yang terdaftar sebagai Anggota KONI Kabupaten Luwu Timur.

Lanjutnya, CABOR hanya boleh merekomendasikan 1 nama bakal calon Ketua Umum KONI. Untuk bakal calon dari anggota ASN atau TNI dan POLRI (bukan pejabat struktural) terlebih dahulu harus memperoleh ijin tertulis dari atasan.

Selain itu ungkap Herawan, bakal calon harus mempunyai kemampuan manajerial, pengabdian, dan waktu yang cukup untuk mengelola organisasi olahraga, mampu menjadi pengayom dan pemersatu semua unsur masyarakat olahraga, mempunyai visi yang luas dalam membina olahraga prestasi.

Masih dikatakannya, para calon harus mampu menjalin kerjasama dengan badan usaha dan instasi terkait untuk menunjang pembinaan olahraga prestasi, menggalang kerja sama dengan badan keolahrgaan tingkat regional dan dunia serta tidak melanggar Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan mampu mengembangkan olahraga prestasi.

Ditambahkannya, persyaratan lainnya yakni, membuat surat pernyataan bersedia mencalonkan diri, surat pernyataan rekomendasi dari CABOR yang harus ditandatangani oleh Ketua Umum dan dicap stempel basah, surat pernyataan Calon Ketua Umum KONI Masa Bakti 2019-2023, fotokopi KTP 1 lembar, fotokopi KK 1 lembar, pasfoto berwarna ukuran 4X6 cm 1 (satu) lembar, surat keterangan berbadan sehat, dari Dokter yang berwenang (Domisili Luwu Timur), daftar riwayat hidup, membuat surat pernyataan bersedia, siap dan sanggup sebagai Ketua Umum KONI, dan membuat surat pernyataan bersedia untuk memperkenalkan diri dan memaparkan visi dan misinya sebagai Calon Ketua Umum KONI dihadapan Sidang Pleno MUSORKAB.

Liputan: Redaksi | Editor: Amk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *