Korban MOB KM Tidar Ditemukan Tidak Bernyawa di Perairan Galesong

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,– Petrus Sanggola (29), seorang lelaki yang dikabarkan mengalami kecelakaan terjatuh dari KM Tidar yang berlayar dari Pelabuhan Bau-Bau ke Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, ditemukan tak bernyawa di perairan Galesong, sebelah selatan Pulau Tanakeke pada hari Senin (30/12/2019).

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Komandan Tim Basarnas, Darul Astiadi, yang telah melakukan operasi pencarian selama empat hari di perairan Galesong, Takalar.

“Dari ciri-ciri yang ada benar adalah korban KM Tidar yang kami cari”, ujar Darul saat ditemui di Posko Tim Sar Gabungan, di Pelabuhan Galesong.

Seperti diketahui sebelumnya, Tim Sar Gabungan telah melakukan operasi pencarian selama empat hari sejak menerima laporan tentang korban terjatuh pada Kamis (26/12/2019) dari Syahbandar Makassar.

Sementara itu, Kepala Basarnas Makassar, Mustari secara terpisah menyampaikan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh Tim Sar Gabungan sampai hari ke empat hingga korban bisa ditemukan.

“Basarnas Makassar mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam operasi pencarian, kita bersyukur korban bisa ditemukan meskipun dalam keadaan meninggal dunia”, tutur Mustari.

Mayat korban selanjutnya dievakuasi oleh Tim Sar Gabungan ke Posko Operasi di Pelabuhan Galesong menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) dari KN Antasena dan lansung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk diserahkan kepada keluarga korban.(*)

Editor : SDQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *