KPU Lutim Rekrut Calon PPK, Baru 33 Orang Mendaftar Dihari Ketiga

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Jelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur melaksanakan perekrutan tenaga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Saat ini memasuki hari ke tiga, pasca dibukanya pendaftaran. Namun informasi yang dihimpun baru sekitar 33 orang mendaftarkan diri sebagai calon PPK, pendaftaran berakhir empat hari lagi.

Hal tersebut diungkapkan Mulyana Mulkin selaku Koordinator Divisi Parmas (partisipasi masyarakat) dan SDM KPU Lutim kepada wartawan, Senin (20/01/2020).

Menurutnya, kami membutuhkan dua kali lipat jumlah pendaftar PPK dari jumlah yang dibutuhkan yakni 55 orang. Makanya kami harapkan jumlah calon PPK yang mendaftar kurang lebih 110 orang.

Jika hingga batas akhir pendaftaran belum memenuhi quota kata dia, maka akan dilakukan perpanjangan penerimaan selama 3 hari lagi. Namun ketika belum cukup KPU akan melakukan kerjasama dengan lembaga pendidikan di Luwu Timur.

Lanjutnya, ketika penerimaan berkas berakhir, kami akan lakukan tes tertulis dengan sistem CAT pada 30 Januari mendatang yang diselenggarakan di SMA 1 Malili.

“Kami menggunakan gedung SMA 1 Malili, karena dari segi jumlah komputer cukup tersedia dan kelancaran wifi lebih maksimal serta memadai. Sementara soal tes, akan didistribusikan langsung dari KPU Provinsi, kemudian diinstal di komputer,” tambahnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *