Kunjungi Lokasi PT CLM, Usman Sadik Minta Sedimentd Pond Dibenahi

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–DPRD Lutim tinjau lokasi tambang PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) tepatnya di sediment pond, Jumat (04/01/20).

Peninjauan dipimpin langsung wakil ketua II DPRD, H. Usman Sadik didampingi Anggota Komisi III DPRD, Najamuddin dan Andi Surono.

Selain itu, hadir pula dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lutim yakni Kadis Lingkungan Hidup, Andi Tabacina Ahmad dan staf.

Dalam kunjungan tersebut terlihat H. Usman Sadik beserta rombongan meninjau lokasi sediment pond.

“Saya minta PT. CLM untuk melakukan perbaikan sediment pond, kalau perlu memasang batu disekelilingnya,” tandas Usman.

Tujuannya kata dia, agar air menjadi jernih ketika keluar dari sediment menuju sungai nantinya.

Tidak hanya itu, ada beberapa item yang harus dibenahi seperti pelebaran dan penambahan sediment pond serta pemasangan pagar disekeliling lokasi ini, ujarnya lagi.

Namun yang terpenting adalah pembangunan sediment ini harus mengacu pada dokemen analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL), tambahnya.

Menyikapi pernyataan itu, Manajer Operasional PT. CLM, Rahim Suaib membenarkan bahwa sediment tersebut masih perlu dibenahi.

“Kami sementara dalam pembenahan, dan kami akan laksanakan sesuai rekomendasi ini serta mengacu pada dokumen AMDAL,” terangnya.

Menurutnya, jarak antara sediment pond ke sungai Pongkeru berkisar 4 km, meskipun demikian tentu banyak hal yang akan kami benahi untuk mewujudkan harapan bersama.

“Sekali lagi kami ucapakan terima kasih atas kunjungan ini sebagai bahan koreksi dan perbaikan untuk kedepannya,” ucapnya.

Tidak sampai disitu, para rombongan bertolak menuju pelabuhan PT. CLM guna meninjau aktivitas pengapalan sekaligus melihat kondisi air laut.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *