oleh

Laporkan Pelaksanaan UNBK, Kadisdik Lutim Video Conference Dengan Mendikbud

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, La Besse, mewakili Bupati Luwu Timur, Senin (01/04/2019) kemarin, melakukan video conference dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, dalam rangka melaporkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di Kabupaten Luwu Timur.

Pada video conference yang bertempat di ruang kepala Sekolah SMA Negeri 1 Luwu Timur ini, La Besse didampingi Kepala Sekolah SMAN 1 Malili, Saleh.

Video conference ini bertujuan agar Mendikbud dapat mengetahui sekaligus memantau langsung UNBK pertama yang diikuti oleh siswa siswi SMA se-Sulawesi Selatan.

Pada kesempatan ini, Kadis Pendidikan Luwu Timur, La Besse melaporkan bahwa, sebanyak 3391 siswa siswi SMAN se-Luwu Timur mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun ini, dengan rincian 1492 jurusan IPA dan 1899 jurusan IPS dari 13 SMA. Sedangkan untuk SMK sebanyak 508 orang dari 4 SMK se-Luwu Timur.

Dalam video conferencenya, Mendikbud Muhadjir Effendy mengecek pelaksanaan UNBK seluruh Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan dengan melakukan video conference dengan para Bupati dan Walikota.

Muhadjir meminta para kepala daerah serta Dinas Pendidikan di Kabupaten dan Kota mendukung sepenuhnya pelaksanaan ujian nasional supaya berjalan lancar.

“Pelaksanaan UNBK tingkat SMA dan SMK ini harus berjalan baik, lancar dan sukses,” kata Muhadjir.

Liputan: Hms/ikp | Editor: Amk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *