oleh

Lima Desa di Pesisir Towuti Bakal Mandi Cahaya, Begini Tanggapan Warga

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Keseriusan pemerintah daerah Kabupaten Lutim dalam membangun Luwu Timur begitu totalitas. Terlihat dari berbagai pembangunan dibidang infrasuktur terus digenjot guna mensejahterakan masyarakat.

Diantaranya, pembangunan jaringan listrik poros Mahalona up-Loeha sepanjang 47 km. Jalur tersebut akan dipasang sebanyak 946 tiang dengan menelan anggaran senilai Rp 12 Milyar.

Kedepannya, ketika kegiatan ini tercapai tentu lima desa di pesisir Towuti yakni Desa Loeha, Desa Ranteangin, Desa Bantilang, Desa Masiku dan Desa Tokalimbo, mandi cahaya.

Menanggapi hal itu, Aldy, pemuda pesisir Towuti warga desa Loeha menuturkan, rasa syukur dan apresiasinya terhadap kinerja Pemda kabupaten Lutim dibawah kepemimpinan Bupati H. Muh Thorig Husler dan wakilnya Irwan Bachri Syam.

“Sudah sepatutnya pencapaian ini mendapat apresiasi khususnya kami masyarakat pesisir Towuti, dimana selama 16 tahun Luwu Timur mekar akhirnya kami akan menikmati penerangan 24 jam,” ucap Aldy.

Lanjut Aldy, kita ketahui bersama energi listrik ini adalah suatu kebutuhan yang sifatnya fundamental dalam kehidupan, khususnya masyarakat lima desa pesisir Towuti.

Dengan diwujudkannya harapan masyarakat tentu tak terlepas dari campur tangan pemerintah daerah, bebernya.

Oleh sebab itu kata Aldy, dengan terialisasinya harapan ini akan menjadi penunjang baik disektor pendidikan, ekonomi, pelayanan publik, pelayanan kesehatan, dan rumah-rumah ibadah serta dapat meningkatkan hasil produksi lada masyarakat pesisir.

Ditambahkannya, sebagai wujud rasa syukur masyarakat pesisir, kita akan membuat acara syukuran saat peresmian listrik nantinya, tutupnya.

Liputan: Jumar | Editor: Redaksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *