oleh

Lima Petugas Damkar Luwu Timur Ikuti Pelatihan di Ciracas

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Guna meningkatkan SDM, lima orang petugas Damkar Luwu Timur mengikuti pelatihan yang dipusatkan di Pusdiklat Pemadam Kebakaran Ciracas, Jakarta Timur, yang berlangsung sejak tanggal 3 sampai 6 Desember 2019.

Kepala Bidang Pemadam, Lutim, Burhanuddin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan tentang pemadaman dan penanggulangan kebakaran, ungkapnya kepada InputRakyat.co.id, Selasa (03/12/19).

Selain itu lanjut dia, para peserta pelatihan akan dibekali keterampilan tentang penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan penggunaan peralatan pada unit mobil pemadam, keterampilan pertolongan penderita gawat darurat, prosedur pemakaian dan penggunaan Breathing Apparatus serta pembinaan sikap, fisik mental dan disiplin.

Usai mengikuti Diklat kata Bur, mereka diharapkan mempunyai kemampuan praktis dibidang pencegahan kebakaran dan keterampilan tentang penanggulangan kebakaran serta memiliki fisik, mental, disiplin yang baik sehingga menjadi petugas pemadam kebakaran yang kompeten dan profesional dalam melayani masyarakat.

Di pelatihan tersebut, para peserta selain dibekali teori, mereka juga diberikan praktek di lapangan, tambahnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *