Lutra dan Lutim Belum Dapat Rekomendasi Usungan dari Nasdem di Pilkada, Ini Alasannya

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,–Partai Nasdem memberikan rekomendasi ke bakal calon (Balon) di beberapa daerah yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Pemberian rekomendasi usungan partai Nasdem diserahkan langsung oleh Ketua DPP Nasdem, Surya Paloh pada acara Nasdem Deys 2020 yang digelar di Phinisi Point Mall CCC Makassar, Minggu (26/01/2020).

Adapun pasangan balon bupati dan wakil bupati yang menerima rekomendasi usungan yakni, Yosia Ronti-Yonatan (Toraja Utara), Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Tana Toraja).

Untuk daerah Soppeng yaitu Kaswadi Razak-Lutfi Halide, Armil Mattotorang-Ilham Najamuddin (Maros) dan Suardi-Saleh (Barru).

Lantas bagaimana kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur serta daerah lainnya seperti Makassar, Gowa, Bulukumba, Pangkep dan Selayar?.

Berikut penjelasan Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse. “Ketujuh daerah tersebut belum diberikan rekomendasi lantaran belum memiliki pasangan calon,” terangnya.

Menurut mantan bupati Sidrap dua periode ini, bahwa syarat untuk diberikan rekomendasi harus mempunyai pasangan. Dan direkomendasi itu sudah tertuang jelas nama pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati, ujarnya.

Untuk Kota Makassar dan Luwu Timur tambahnya, kita akan jadwalkan secara khusus, spesial dan lebih meriah saat diberikan rekomendasi Partai Nasdem nantinya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, Ketua DPW Sulsel Nasdem, Rusdi Masse, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo dan seluruh Ketua DPD Nasdem se Sulsel serta para kader.

Liputan: Noya | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *