Luwu Timur Diguyur Hujan Deras, BPBD Imbau Waspada Bencana

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Akhir-akhir ini, Kabupaten Luwu Timur diguyur hujan deras. BPBD Luwu Timur menghimbau agar waspada bahaya bencana.

Mengantisipasi hal itu, Pemkab bersama Polres Luwu Timur menggelar rapat kordinasi siaga bencana yang melibatkan, BPBD, Dishub dan Basarnas, baru-baru ini.

“Sepanjang musim hujan, perlu sedini mungkin diwaspadai bencana alam,” ungkap Kepala BPBD Lutim, Sabur kepada wartawan, Rabu (08/01/20).

Menurutnya, yang paling dikhawatirkan di Luwu Timur yakni bencana longsor, namun kita juga tidak boleh lengah dalam menagani bencana lainnya.

Oleh sebab itu kata dia, berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Polres Lutim dan OPD terkait, segera mungkin kita akan siapkan sarana dan prasarana penanganan bencana serta kesiapan tim.

Selain itu, kita sudah buat pemetaan wilayah yang rawan longsor seperti Kecamatan Mangkutana, Angkona, Malili dan Nuha, ujarnya lagi.

“Setiap saat wilayah ini akan terus kita pantau sekaligus memantau wilayah-wilayah yang rawan terjadi bencana lainnya yakni banjir,” tutupnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *