Mahasiswa Unibos Sabet Emas Cabor Bela Diri Muaythai Prapon 2019

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,–Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bosowa (Unibos), Zul Bimantara berhasil menjadi juara 1 dan meraih medali emas pada pagelaran Pra PON 2019 di Jakarta, Senin (23/12/2019).

Zul Bimantara mengatakan bahwa dia sudah memiliki minat dalam bidang olahraga Muaythai sejak dulu dan mulai menggelutinya dari kecil. Hal tersebut dikarenakan keluarganya juga memiliki basic dalam cabang beladiri ini.

“Awalnya suka muaythai karena saya memiliki cita-cita ingin masuk ke dunia militer. Ingin menjadi TNI AD. Tetapi makin tahun ketahun kecintaan saya dengan beladiri ini semakin besar. Hingga latihan rutin sering dilakukan”, kata Zul.

Zul berhasil menjadi juara usai menyisihkan kurang lebih 100 lebih peserta yang juga turut andil ikut dalam kegiatan Prapon 2019. Setelah meraih prestasi tersebut, Zul Bimantara selanjutnya akan mengikuti PON di Papua pada bulan oktober 2020 mendatang mewakili Sulawesi Selatan.

Selain itu, Mahasiswa Angkatan 2019 Fakultas Hukum Unibos ini juga berharap semoga prestasinya dalam bidang muaythai dapat terus diukir hingga membawa namanya dan daerahnya ke ajang internasional.

“Setelah meraih prestasi ini saya berharap semoga saya lebih dikenal di masyarakat dan ini menjadi perhatian pemerintah untuk lebih memerhatikan bakat-bakat yang dimiliki generasi untuk di support”, tambahnya.

Atas prestasinya menjadi juara 1 Prapon 2019 dalam Cabang Olahraga Muaythai, Zul Bimantara berhak mendapatkan medali emas, sertifikat dan dana pembinaan yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia.

Liputan: Shadik | Editor: Noya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *