oleh

Malam ini, Jemaah Haji Asal Lutim Bertolak Ke Tanah air

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Setelah melaksanakan semua rangkaian ibadah dan perjalanan haji selama kurang lebih 40 hari, sekitar 156 orang jemaah haji asal Luwu Timur akan bertolak meninggalkan Arab Saudi menuju tanah air hari ini sekitar pukul 19.00 waktu Arab Saudi atau jam 02.00 dini hari Waktu Indonesia Bagian Tengah.

Sebelum memasuki ruang tunggu Bandara King Abdul Aziz di Jeddah, jemaah haji asal Luwu Timur bersama semua jemaah haji yang akan pulang ke negara masing masing, di tempatkan di persinggahan khusus penumpang jemaah haji yang menyerupai tenda di Mina dengan ukuran super raksasa. Di terminal khusus ini, jemaah menunggu sekitar 8 jam sebelum naik ke Pesawat.

Waktu tunggu yang cukup lama tersebut dimanfaatkan oleh petugas haji Indonesia bersama crew Garuda Indonesia Airlines (GIA) kembali melakukan pengecekan barang bawaan yang akan di bawa naik ke Pesawat. Pasalnya, barang bawaan lebih dari yang di persyaratkan, memaksa sebagian besar tas jemaah di bongkar lagi untuk menyesuaikan dengan ketentuan yang dikeluarkan pihak Garuda.

“Pihak garuda hanya memperkenankan jemaah membawa tas paspor dan satu tas jinjingan, selebihnya tidak boleh di ikutkan dalam pesawat. Akhirnya banyak sekali barang bawaan jemaah yang di tinggal begitu saja” kata Andi Zulkarnain ketua rombongan 7 Jemaah asal Luwu Timur kepada InputRakyat.co.id melalui pesan What’s Appnya, Selasa (19/09/17).

Ia menambahkan, jemaah haji asal Luwu Timur yang kembali ke tanah air hampir utuh. Pasalnya, satu orang jemaah meninggal dunia di tanah suci, selebihnya dalam kondisi sehat, tutup Andi Zul.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *