oleh

MCN Target 300 Juta Dari 17 Ribu Pengunjung

INPUTRAKYAT_MAKASSSAR,– Event tahunan Makassar Culinary Night yang akan digelar pada 13 April 2019 di gadang-gadang bakal menarik omset pendapatan hingga Rp 300 Juta dalam sehari, jumlah itu diambil dari target 17 ribu pengunjung.

Bila dilihat dari tahun lalu jumlah pengunjung yang mencapai kurang lebih 15 ribu orangg dari 21 tenant peserta, target transaksi ratusan juta di tahun ini dengan penambahan tenant, 50 UKM kuliner bukan hal yang sulit.

“Target pendapatan dari MCN tahun ini sekitar Rp.300 Juta. Jika melihat jumlah peserta dan antusias pengunjung yang akan hadir nanti,” ujar Plt Dinas Pariwisata Makassar Kamelia Thamrin Tantu kepada wartawan pada konferensi pers di Ballroom Bira 3 Swissbel Hotel Jl.Ujung Pandang, Rabu (11/4/2019).

Kamelia Thamrin menambahkan Makassar Culinary Night merupakan even berkala Dinas Pariwisata Kota Makassar yang ditujukan untuk peningkatan jumlah wisatawan ke Kota Makassar sekaligus mengapresiasi para pelaku kreatif UKM khususnya di bidang kuliner.

Sementara itu, Mistriani FA Muin selaku Project Head MCN mengungkapkan stand MCN di tahun 2019 akan lebih meriah dengan adanya penambahan tenant baru meningkat menjadi 60 persen.

“Setiap tahun akan ada UMKM baru di Kota Makassar yang ikut meramaikan MCN 2019, ini sebagai wadah bagi mereka untuk memperkenalkan usaha mereka yang bergerak khususnya dalam bidang kuliner ini pula sebagai bentuk dukungan pemerintah kota terhadap para pelaku UKM,” ungkap Mistriani

Benteng Fort Roterdam dipilih sebagai lokasi gelaran MCN 2019. Acara iniĀ  digelar pada Sabtu 13 April 2019 dari jam 13.00 wita sampai jam 23.00 wita. berbagai hiburan, musik modern dan tradisional serta games menarik telah di siapkan oleh Panitia penyelenggara.

Liputan : Noya | Editor : Amk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *