Media Gathering, Sekda Lutim Minta OPD Terbuka Ke Media

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Kominfo menggelar Media Gathering, Minggu (22/12/19) malam, di Warkop Mattimpa Ussu, Malili.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, H. Bahri Suli didampingi Asisten III, Askar dan Kadis Kominfo, Masdin.

Dalam sambutannya, Sekda Lutim, H. Bahri Suli mengatakan, melalui media gathering ini saya berharap kemitraan Pemda dan Pers terus terjaga dan terjalin dengan baik.

Membangun kemitraan itu dalam hal bagaimana wartawan berperan mengawal pemerintah daerah baik dari segi pembangunan maupun kegiatan lainnya, ungkapnya.

Peran media inilah sangat dibutuhkan sebagai jembatan penghubung antara pemerintah daerah dengan masyarakat, terangnya.

Dimana kata dia, media bisa menyajikan informasi kegiatan pemerintah daerah ke publik serta memuat informasi dari masyarakat sebagai bahan koreksi dan evaluasi Pemda demi kepentingan masyarakat.

Menurutnya, sepanjang tahun ini Pemerintah daerah sudah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat. Oleh sebab itu, kami butuh masukan dan kritikan untuk perbaikan di tahun berikutnya.

Lanjut Bahri, bahwa diera saat ini sudah sistem keterbukaan informasi publik dan tidak ada lagi yang bisa disembunyikan, masyarakat patut mengetahui sejauhmana progres kegiatan pemerintah daerah.

Maka dari itu saya minta organisasi perangkat daerah (OPD) untuk tidak menutup diri ke teman-teman media ketika ada informasi yang dibutuhkan, tandasnya.

“Jangan ada lagi OPD tutup diri, mari kita buka informasi ke publik karena segala sesuatu yang dilakukan hanya semata-mata kepentingan masyarakat dan kemajuan daerah ini,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala OPD, jajaran Diskominfo bidang IKP dan wartawan dari beberapa media baik cetak maupun online.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *