oleh

Menghasilkan Tenaga Terampil, Kecamatan Sukamaju Adakan Pelatihan TPK

INPUTRAKYAT_LUTRA, — Pemerintah Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara bekerjasama dengan Pendamping Desa melaksanakan pelatihan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Gelombang II, yang terlaksana di Desa Sukamukti, Kamis (28/9).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Sukamaju, Muhammad Pajar, dan diikuti oleh 24 peserta dari 12 Desa.

24 peserta dari 12 Desa Hadiri Pelatihan TPK

Masing – masing Desa diwakili oleh dua orang, yang dimana peserta merupakan tim pelaksana kegiatan pembangunan di Desa.

Tujuan pelatihan tersebut adalah untuk menghasilkan tenaga terampil dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga pekerjaan yang dilaksanakan berjalan baik dan benar sesuai regulasi yang ada.

“Kita ingin pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari APBN dan ADD bisa berjalan dengan baik dan benar sesuai regulasi yang ada, baik itu undang-undang, permendagri, juknis dan peraturan lainnya. Untuk itu, peserta dilatih agar mereka menjadi terampil dalam pelaksanaan pembangunan di desanya masing-masing,” ujar Pajar saat membuka pelatihan tersebut.

Selain itu, Pajar juga menambahkan bahwa dengan adanya tenaga terampil, maka diharapkan pelaksanaan pembangunan bisa dilakukan sesuai ketentuan, sehingga mencegah terjadinya penyimpangan.

Pelatihan TPK gelombang II dibimbing langsung Koordinator Pendamping Desa. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai 28 – 30 September 2017.

Liputan: Rama | Editor: Enggar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *