oleh

Milyaran Anggaran Beredar di Desa, ini Pandangan Ketua Komisi III Lutra

Ratusan milyar tiap tahun anggaran yang digelentorkan oleh pemerintah ke desa, se Kabupaten Luwu Utara.

Ini anggaran yang cukup besar dalam percepatan pembangunan daerah dari semua sektor yang ada di desa, hal ini diungkapkan Karemuddin ketua Komisi III DPRD Luwu Utara melalui akun Facebook nya, Sabtu (16/09/17).

Dia juga berharap PMD dalam hal ini sangat kita butuhkan untuk mampu mensingkronkan pembangunan desa desa dengan rencana besar pembangunan jangka menengah dan jangka panjang Lutra, harapnya.

Lanjutnya, jangan sampai pembangunan yang ada justru cuma bersifat parsial bahkan ujungnya jadi masalah dikemudian hari akibat dari salahnya perencanaan dan peletakan awal pembangunan, ujar Karemuddin.

Sekali lagi PMD sangat besar perannya dalam hal ini, sangat kita butuh kan kemampuannya untuk membantu desa mendesain kan rencana pembanguanan desa tersebut.

Kalau kekuatan desa ini kita gerakkan dengan visi yang jelas, mengeroyok sebuah rencana besar pembangunan Luwu Utara, saya pastikan hanya dalam waktu yang singkat akan kelihatan apa yang menjadi harapan kita, terangnya.

Desa jangan di ajak berfikir parsial dalam menata pembangunan tapi yang kita harapkan adalah rencana besar ini kita gerakkan desa untuk kerja sama tetapi pola dan rencana besarnya itu Pemda yang buatkan hingga hasilnya menjadi sebuah hal yang utuh dan berkelanjutan, paparnya.

Tetapi saya belum melihat hari ini rencana besar itu, potensi Desa hari ini adalah sebuah raksasa tidur yang belum di gerakkan secara utuh semua masi parsial, tutup Karemuddin.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *