oleh

Minamilisir Angka Lakalantas Malam Hari, Sat Lantas Polres Giat Patroli

INPUTRAKYAT_LUTRA,–Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan tindak kejahatan lainya di wilayah hukum Luwu Utara, khususnya di Kota Masamba Sat Lantas Polres Luwu Utara, Polda Sulawesi Selatan melakukan upaya rutin pencegahan dengan melaksanakn patroli malam.

Kapolres Luwu utara AKBP DHAFI , S.Ik , M.Si melalui Kasat Lantas AKP Fitriawan , S.H menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam dengan menyalakan lampu rotator atau lebih diikenal dengan Blue Light Patrol, Selasa (19/09/17) malam.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui adanya petugas Kepolisian dijalan pada waktu malam hari.

Menurutnya, kegiatan ini juga bagian dari pada upaya pencegahan terjadinya laka lantas dan tindak kejahatan jalan lainnya. Patroli malam Sat Lantas Polres Luwu Utara dilakukan di dalam Kota Masamba hingga pinggiran kota.

‚ÄúDisamping untuk pencegahan tindak pidana, harapan kami melalui Blue Light Patrol (BLP) dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Luwu utara,” terang Kasat Lantas.

Ditambahkan oleh Kasat Lantas, pelaksanaan BLP sendiri dilakukan oleh anggota secara terjadwal. Termasuk dengan melibatkan petugas yang tengah melaksanakan piket di Pos-Pos Pelayanan (Posyan) di Kota Masamba. ‚ÄúDisamping keberadaan anggota dapat dirasakan oleh masyarakat, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan tindak kejahatan di wilayah Luwu Utara,” kuncinya.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *