Nurdin Abdullah Beberkan Poin Penting Usai Bertemu Presiden Jokowi

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,– Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah, menyampaikan beberapa poin setelah bertemu dengam Presiden Joko Widodo, Senin, (22/6/2020) lalu.

Gubernur Sulsel itu mengatakan, selain membahas  program inovasi penanganan, wilayah Seko, hingga jalan Tol Pertarani. Nurdin Abdullah mengatakan, program utama yang dibahasnya yakni tentwgg inovasi tim gugus Covid-19 Sulsel serta daerah dalam mengatasi penyebaran virus Corona tersebut.

“Saya diskusi banyak hal dengan beliau. Pertama, saya laporkan inovasi tentang teman-teman Tim Gugus Covid-19, baik provinsi maupun di daerah kabupaten,” kata Nurdin Abdullah, Rabu (24/6/2020).

Tak hanya itu, Mantan Bupati Bantaeng itu juga melaporkan jika September nanti akan difungsikan dan diresmikan jalan tol Pettarani.

Termasuk melaporkan mengenai wilayah Seko di Luwu Utara, yang dulunya daerah terisolir namun sudah memiliki akses jalan terbuka. Serta akan di canaman sebagai daerah yang menjadi lumbung daging, sehingga Sulsel menjadi lumbung daging sehingga menekan impor daging di wilayah Sulsel.

“Seko ini akan fokus kepada bagaimana menjadikan Seko sebagai kawasan lumbung ternak. Menjadi lumbung daging. Harapan kita, mudah-mudahan Sulsel ini bisa menjadi pemasok daging, sehingga mengurangi impor kita, bahkan tidak mengimpor lagi,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *