oleh

Open Mind Insight Athirah, Ketua JOIN Makassar Diundang Selaku Pemateri

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,–SMA Islam Athirah Makassar menggelar Forum Open Mind Insight, Jumat (22/09/17) di Athirah.

Pada kegiatan tersebut, Bachtiar Adnan Kusuma selaku Motivator minat baca Nasional yang juga Ketua Umum Gerakan Sayang Buku dan Ibu Suka Membaca Sulsel di undang khusus oleh pihak Sekolah melalui Kepsek SMA Islam Athirah, Syamril.

Kehadiran Bachtiar Adanan yang juga Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) ini, akan berbagi pengalaman dan motivasi di depan guru-guru dan karyawan SMA Islam Athirah terutama bagaimana menumbuhkan budaya membaca sebagai bagian dari budaya bangsa yang harus dihidupkan.

Menurut Bachtiar, membaca sebagai sumbu dan urat nadi pendidikan harus menjadi gerakan kebudayaan yang muncul dari setiap rumah, lingkungan sekolah, tetangga serta berbagai perspektif kehidupan harus tumbuh menjadi gerakan sosial, ungkapnya kepada InputRakyat,co.id melalui pesan WhatsAppnya.

Untuk diketahui, sosok Bachtiar juga dikenal sebagai penggagas Perpustakaan desa dan Kelurahan Sulsel serta menggagas perpustakaan lorong kampung Parangtambung sekaligus Sekjend Asosiasi Penulis Peofesional Indonesia dalam menulis buku-buku inspirating dan parenting school.

Liputan: Noya | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *