Operasi Pasar Disdagkop-UKM Lutim Terapkan Protokol Kesehatan, 1 Ton Gula Pasir Disiapkan

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Disdagkop-UKM Luwu Timur menggelar operasi pasar gula pasir, Senin (18/05/2020) di halaman Kantor Dusdagkop-UKM Lutim.

Lantaran saat ini masih situasi pandemi virus corona atau covid-19, tampak operasi digelar secara Protap dengan menerapkan physical distancing dan menggunakan masker.

Kepala Dusdagkop-UKM Lutim, Rosmiaty Alwi mengatakan, ini merupakan kegiatan menjelang Idul Fitri, sekaligus meringankan beban masyarakat di tengah wabah virus corona.

Tidak hanya itu, ditengah kelangkaan gula pasir dan harga yang cukup tinggi per kilogramnya, maka pemerintah daerah berupaya membangun kerja sama dengan Bulog.

“Alhamdulillah, Bulog mau bekerjasama dengan HET dibawah harga pasar saat ini,” ujarnya lagi.

Lanjutnya, adapun harga gula pasir yang kami sediakan yakni Rp 12.500 per kilogram dan setiap pembelian minimal 2 Kg atau maksimal 4 Kg per orang.

“Sebanyak satu ton atau 1000 Kg gula pasir yang kami siapkan dalam operasi ini, ungkapnya.

Sebenarnya kata Ros, kami mau kegiatan ini dilaksanakan setiap kecamatan, hanya saja pihak Bulog menyediakan 1 ton gula pasir, sehingga kegiatan dipusatkan di Malili yang dibuka secara umum.

Sementara itu, untuk kegiatan pembagian sembako secara gratis juga akan digelar pekan ini menjelang Idul Fitri dengan berdasarkan data Rumah Tangga Miskin (RTM) dari Dinsos, tambahnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *