Pandemi Corona, Perusahaan di Lutim tak PHK dan Rumahkan Karyawannya

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Selama masa pandemi Covid-19, semua perusahaan yang ada di Kabupaten Luwu Timur tetap berjalan seperti biasa.

Dikabarkan tidak ada satupun perusahaan yang merumahkan atau melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada karyawannya.

Selama masa pandemi covid-19 ini, perusahaan di kabupaten Luwu Timur rata-rata hanya mengambil langkah dengan pembagian sip kerja karyawan.

“Selama masa corona, hingga saat ini perusahaan di Lutim belum ada yang merumahkan atau PHK karyawannya, yang ada hanya pembagian sip kerja,” ungkap Kepada Bidang Hubungan Industrial, Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi Luwu Timur, Nasrullah, Selasa (14/04/2020).

Hal ini dibuktikan kata Nasrullah, tidak ada perusahaan yang memberikan laporan terkait dengan PHK. Padahal sejak dua minggu yang lalu pihak dinas tenagakerja telah menyurati 150 perusahaan yang ada didaerah ini guna melaporkan bila ada karyawan yang dirumahkan atau di PHK.

“Ke 150 perusahaan yang kita surati itu seperti PT. Vale, PT. Pul, PT. CLM dan termasuk semua subkontraktor yang ada di perusahaan tersebut,” ujar Nasrullah.

Menurutnya, selama masa pandemi corona, perusahaan di Lutim tetap beroprasi seperti biasa. Adapun langkah yang diambil perusahaan dalam mengatasi penyebaran virus corona, yakni dengan membagi waktu sip kerja karyawan, dan ada juga karyawan yang bekerja dari rumah.

“Kalaupun ada karyawan yang tidak bekerja pada salah satu perusahaan itu karena masa kontraknya berakhir dan belum diperpanjang,” tambahnya.

Liputan: Akm | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *