Pemdes Mabonta Gelar Sosialisasi PAPP

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pemerintah Desa Mabonta menggelar sosialisasi perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan (PAPP), di Kantor Desa Mabonta, Kecamatan Burau Luwu Timur, Rabu (18/12/19) yang dihadiri Kades Mabonta Hamansi dan staf, TP-PKK Desa Mabonta, BPD, tokoh perempuan.

Sosialisasi ini merupakan evaluasi dan tindaklanjut kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Sosial khususnya di bidang perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan Kabupaten Luwu Timur di 11 kecamatan tahun kemarin.

“Saya harapkan para peserta yang hadir bisa memperhatikan materi yang akan dijelaskan nantinya dari pemateri,” ucap Hamansi selaku Kepala Desa Mabonta.

Menurut Hamansi, bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini bersumber dari Dana Desa.

Sementara itu, Kasi P2TP2A Dinsos Lutim, Firawati mengatakan, kekerasaan anak yang terjadi di tahun 2018, sangat banyak, diantaranya kasus kekerasan seksual dan pelecehan terhadap anak-anak dibawah umur yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Lanjutnya, dalam mengatasi kekerasaan anak ini, maka kami melakukan sosialisasi ke Desa-Desa supaya mampu mencegah sejak dini dan juga memperkuat dengan membuatkan peraturan Daerah (PERDA) tentang perlindungan anak serta PERDA tentang perlindungan perempuan terhadap tindak kekerasan.

Senada dari itu, Basri yang merupakan aktivis PATBM menambahkan, bahwa kekerasan kepada anak dapat kita cegah melalui pendidikan sejak dini, dan keluarga menjadi pokok utama dalam mitigasi pencegahan kekerasan terhadap anak.

“Diharapkan ada tindaklanjut dari kegiatan ini, supaya kita sama-sama ikut serta aktif pencegahan kekerasaan terhadap anak,” tutupnya.

Liputan: Ajr | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *