Pemdes Manurung Dinilai Cuek, Remas Nurul Amin Inisiatif Semprot Disinfektan di Rumah Warga

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Virus corona atau covid-19 di indonesia telah menelan banyak korban, ini terus menjadi tantangan bagi pemerintah untuk terus semakin proaktif dalam melawan dan mencegah virus ini agar tidak menambah korban jiwa.

Pemerintah pusat telah mengimbau untuk semua daerah agar proaktif dalam mencegah penularan covid-19, bahkan pemerintah desa diperintahkan untuk menggunakan dana Desa dalam mencegah penularan covid-19.

Namun lain halnya di Desa Manurung, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel.

Dimana dengan mewabahnya virus ini, pemerintah Desa Manurung malah dinilai tidak peduli dengan persoalan tersebut alias cuek, hal itu dibuktikan dengan tidak adanya pergerakan di lapangan.

Sorotan tersebut diungkapkan Iro, masyarakat setempat kepada InputRakyat.co.id, Minggu (12/04/2020).

“Saya sangat prihatin melihat kondisi Desa Manurung sampai saat ini yang belum juga memaksimalkan pencegahan covid-19, padahal beberapa hari lalu kita telah memberikan kritik dan saran, tapi belum juga di gubris,” tandas Iro.

Tidak adanya kepedulian itu kata Iro, Alhamdulillah hari ini, teman-teman dari Remaja Masjid (Remas) Nurul Amin, Dusun Tomba, berinisiatif sendiri melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

“Terimakasih teman-teman semoga apa yang dilakukan hari ini dalam berupaya memutus mata rantai corona dapat bernilai ibadah, amin,” ucapnya.

Liputan: Rls | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *