Pemdes Sorowako Bersama FPDSB Semprot Disinfektan di Area Publik

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pemerintah Desa Sorowako bersama Forum Pemuda Desa Sorowako Bersatu (FPDSB) bergerak cepat mencegah virus corona masuk ke wilayahnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di area publik, Minggu (22/03/2020).

Sasaran area publik yakni Taman Iniaku, warkop toffen coffe, kantor BPD, kantor Desa Sorowako, kantor HIPSO, Kantor Polsek Nuha, kantor Camat Nuha, rumah ibadah serta pemukiman warga Desa Sorowako.

Pantauan media ini, tampak Pemdes bersama FPDSB melaksanakan penyemprotan dengan dilengkapi pakaian Alat Pelindung Diri (APD).

Penyemprotan dilakukan baik di halaman maupun dibagian dalam bangunan.

Di area Taman Iniaku misalnya, penyemprotan dilakukan pada titik-titik yang rawan tersentuh masyarakat seperti kursi dan meja makan untuk pengunjung.

Ketua bidang lingkungan K3 FPDSB, Adwod Wibowo mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan diawali dengan inisiatif beberapa pemuda Desa Sorowako bersama Pemdes Sorowako, lantaran beredarnya isu kasus 9 orang ODP di RS Vale Kecamatan Nuha, ungkapnya.

Senada dari itu, salah satu pemuda Desa Sorowako, Jabir Wisuyadi yang terjun langsung melakukan penyemprotan menambahkan, kalau kegiatan ini merupakan langkah pencegahan dini terhadap penyebaran virus corona atau Covid-19 sekaligus membantu pemerintah menangani kasus ini.

“Kami berharap pemerintah kabupaten lebih serius tidak hanya sekedar himbauan tetapi turun langsung ke lapangan melakukan upaya pencegahan seperti membagikan masker, hend sanitizer dan beberapa kebutuhan lainnya,” imbuhnya.

Karena saat ini kata dia, Kecamatan Nuha sudah mengalami kelangkaan produk-produk tersebut, ujar Jabir yang juga merupakan Kabid Pemberdayaan SDM FPDSB.

Informasi yang dihimpun, proses penyemprotan akan dilanjutkan besok, di beberapa area vital yang belum terjangkau, seperti beberapa kantor kontraktor PT Vale, serta penginapan, hotel dan toko serta warung makan.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *