Penggiat Seni Terima Sembako dari PDIP Sulsel

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,–Program Jum’at berkah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel menyalurkan bantuan paket alat pelindung diri (APD) berupa hazmat ke Gugus Tugas Covid-19 Makassar, Jum’at (1/5/2020).

Selain menyerahkan bantuan APD ke Gugus Tugas Covid-19 Makassar, PDIP Sulsel menyerahkan bantuan sembako ke beberapa kelompok sanggar seni diantaranya Yayasan Angin Mamiri, Yayasan Ajuara, Lembaga Kesenian Batara Gowa, Sanggar Soraya dan Pa’raga

Bantuan APD hazmat tersebut diserahkan oleh Wakil Sekretaris PDIP Sulsel Risfayanti Muin, Sekretaris PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni (RPG), Ketua Bappilu PDIP Sulsel Husain Djunaid, Wakil Sekretaris PDIP Sulsel Andi Putri Ivo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Reva Wahyuningsi, Komandan Satgas Cakra Buana PDIP Sulsel Lukman Jaya dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Makassar Naisyah Tun Azikin.

Wakil Sekretaris PDIP Sulsel Risfayanti Muin berharap agar bantuan APD hazmat tersebut bisa bermanfaat untuk tenaga medis sebagai garda terdepan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Saya serahkan bantuan APD ini. Semoga bisa bermanfaat untuk Satgas Covid-19 Makassar,” harap Legislator Sulsel itu.

Sementara itu, Kadinkes Makassar Naisyah Tun Azikin sangat berterima kasih dengan adanya bantuan dari PDIP Sulsel peduli Covid-19.

“Terima kasih atas bantuannya, ini sangat membantu kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Setelah itu, Tim PDIP Sulsel Peduli Covid-19 bergerak menuju ke beberapa tempat sanggar seni di Makassar untuk memberikan bantuan sembako.

Sekretaris PDIP Sulsel Rudi Pieter Goni mengatakan, bantuan sembako ke para penggiat seni tersebut merupakan bentuk kepedulian PDIP Sulsel kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Kita sangat peduli dengan nasib para penggiat seni ini. Karena selama masa pandemi Covid-19, mereka sangat terdampak,” katanya.

Meskipun nilai tidak terlalu besar, tetapi setidaknya memberi semangat buat pelaku seni untuk tetap sabar dan kuat menghadapi Covid-19.
“Apalagi kita mesti tetap dirumah untuk mencegah menularnya wabah Covid-19 ini,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Ajuara Abdi Bashit mengatakan, bantuan ini sangat berarti terutama dari seniman yang terdampak.

“Karena yang paling terdampak Covid-19 adalah para pekerja seni. Saya sangat berterima kasih atas kepedulian dari PDIP Sulsel yang memberi perhatian lebih kepada kami (penggiat seni),” jelas Kak Cucut sapaan akrabnya.

Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengajak semua kader untuk ikut ambil bagian dari kegiatan sosial ini.

ARW menegaskan, PDIP Sulsel sangat berkomitmen untuk hadir membantu masyarakat dalam memerangi wabah Covid-19.

“Mari sama-sama berdoa agar kondisi pandemi Covid-19 ini bisa segera selesai. Sehingga bisa mengembalikan kehidupan masyarakat seperti semula,” jelas Anggota DPR /MPR RI ini.

Liputan: News Urban | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *