oleh

Pererat Silaturahmi, Pengurus AKAR Bersatu Lutim Roadshow Ke Kecamatan

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pengurus wilayah Aliansi Keluarga Rongkong (AKAR) Bersatu Luwu Timur menggelar roadshow ke kecamatan.

Agenda roadshow diawali di Kecamatan Wasuponda tepatnya di Desa Balambano dan Desa Ledu-Ledu, Rabu (09/10/19).

Hal tersebut bertujuan untuk menyambungkan dan mempererat tali silaturahmi antar masyarakat suku to Rongkong.

Tidak hanya itu, juga digelar sosialisasi kehadiran AKAR Bersatu di Lutim serta membicarakan persiapan agenda pelantikan dan pengukuhan pada 27 Oktober 2019.

Hal tersebut dibeberkan Herdinang selaku Ketua AKAR Bersatu Lutim dihadapan masyarakat Rongkong.

“AKAR adalah sebuah wadah yang menauingi masyarakat suku to Rongkong yang ada di Luwu Timur,” ungkapnya.

Dimana wadah ini kata dia, sebagai tempat silaturahmi dan bersama-sama mensukseskan Visi-Misi akar yang berdampak pada kemajuan masyarakat Rongkong.

“Rencananya kegiatan ini akan dilanjutkan besok di Kecamatan Nuha kemudian Towuti dan seterusnya,” ucapnya.

Tak sampai disitu, Herdinang juga menggambarkan sedikit sejarah hadirnya to Rongkong di Luwu Timur sebagai panglima perang pada zaman kerajaan.

Senada dari itu, Andi Makkasau koordinator bidang komunikasi dan informasi (Kominfo) AKAR Bersatu Lutim menuturkan, saatnya saudara saya dari Rongkong untuk bangkit dan bersatu mempertahan apa yang telah disimpankan leluhur kita terdahulu.

“Bukan orang lain yang akan menyatukan dan merubah kita, tetapi kitalah yang menyadari diri, apakah Rongkong kembali kita kibarkan ataukah kita abaikan,” tandas Makkasau.

Oleh sebab itu, melalui wadah ini saya berharap seluruh keluarga Rongkong di Luwu Timur untuk menyampingkan keegoisan pribadi, ini bukan saatnya saling menonjolkan diri, tetapi bagaimana menyatukan persepsi dengan tujuan yang sama, terangnya.

“Persatuan ini adalah panggilan hati demi generasi saat ini dan generasi kita akan datang, yang sama-sama kita sadari bahwa ditubuh ini mengalir darah to Rongkong. Insya Allah, mari kita bekerja secara ikhlas dengan rasa memiliki dan menumbuhkan rasa kekeluargaan,” imbuhnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *