oleh

Polres Luwu Timur Gelar Apel Pasukan Ops Keselamatan 2019

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Sebagai bentuk kesiapan dan kesiapsiagaan dini, Polres Luwu Timur menggelar Apel pasukan operasi terpusat, operasi keselamatan 2019 lingkup Polres Luwu Timur, Senin (29/04/2019) bertempat di halaman Mapolres Luwu Timur.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, dengan melibatkan personil gabungan TNI/Polri dan unsur Pemerintah Daerah Luwu Timur Seperti Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Dalam arahannya, Kapolres Lutim, Leonardo Panji Wahyudi saat membacakan sambutan Seragam Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol. Refdi Andri mengatakan bahwa, apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

“Selain itu, apel ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” katanya.

Leonardo menambahkan, Operasi Keselamatan  Tahun 2019 kali ini, diprioritaskan kegiatan Dikmas (Pendidikan Masyarakat) Lantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas.

“Disamping itu, untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang tertib,” lanjutnya.

Adapun sasaran Operasi Keselamatan Tahun 2019 ini, diprioritaskan terhadap para pengemudi yang menggunakan handphone saat mengendarai kendaraan dijalan raya, tidak menggunakan safety belt, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alcohol atau miras atau narkoba, pengemudi kendaraan dibawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal, dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya.

“Dengan dilaksanakannya operasi terpusat ini, diharapkan bisa meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, dapat meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas di jalan raya,” ujar  kapolres Luwu Timur.

Sementara Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam usai menghadiri Apel Gelar Pasukan mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh personil gabungan oprasi Keselamatan.

Ia mengapresiasi upaya Polri khususnya Polres Luwu Timur dalam Kesiapsiagaan dan Persiapan dini menghadirkan keselamatan berlalulintas di Kabupaten Luwu Timur jelang memasuki Bulan suci Ramadhan.

Ia juga menekankan kepada seluruh personil yang terlibat Ops Keselamatan 2019 agar dapat menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas dilapangan, tingkatkan disiplin personel gabungan agar terwujudnya pelayanan yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, sehingga terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas dijalan raya.

Liputan: Hms/ikp | Editor: Amk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *