oleh

Poltracking Indonesia Merilis Hasil Survei, Pasangan NH-Aziz di Atas Awan

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,–Lembaga Poltrackig Indonesia merilis hasil survei kandidat Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018 di hotel Ibis Makassar, Minggu (24/09/17).

Dalam survei tersebut menunjukkan Ichsan Yasin Limpo dan Nurdin Halid adalah dua kandidat unggul dengan perebutan suara yang kompetitif.

Angka yang sangat kompetitif semakin terlihat pada elektebilitas kandidat gubernur. Dari 16 nama kandidat, tingkat elektabilitas Ichsan Yasin Limpo (18,80) persen dan Nurdin Halid (18,46) persen, Nurdin Abdullah (15.47) persen dan Agus Arifin Nu’mang (8.31) persen.

Sementara untuk hitungan Pasangan seluruh calon, Nurdin Halid – Abudul Aziz Qahar Mudzakkar untuk sementara mesih unggul dengan hasil (19.79) persen mengalahkan kompetitornya Ichsan Yasin Limpo – Andi Mudzakkar hanya (17.39) persen, pada posisi ketiga pasangan Nurdin Abdullah – Tanribali Lamo (16.37) persen, sementara diperingkat terakhir ada Agus Arifin Nu’mang – Aliyah Mustika Ilham (8,95) persen.

Hal itu tertuang dalam hitungan empat kandidat. Sementara dalam hitungan Poltrackig Indonesia ketika hanya dua kandidat yang maju yakni NH-Aziz dan IYL-Cakka, pasangan NH-Aziz masih unggul dengan perolehan 26.43 persen dibandingkan Paslon IYL-Cakka yang meraih 23.79 persen.

Untuk diketahui, survei ini merupakan hasil temuan dari tanggal 10 -17 Agustus 2017 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling.

Untuk jumlah sampel dalam survei ini adalah 800 responden dengan margin of error 3,5 persen, pada tingkat kepercayaan sebanyak 95 persen.

Liputan: Noya | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *