oleh

Poltracking Indonesia Survei Tingkat Kepuasan Publik Kinerja SYL Dan Agus, Ini Hasilnya

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,-Lembaga Poltracking Indonesia mengsurvei tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang. Minggu (24/09/17).

Diketahui, survei terhadap Kinerja Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo selama masa pemerintahannya saat ini adalah 60,48 persen ini gabungan antara cukup puas dan sangat puas. Secara kuantitaf, angka kepuasan ini tidaklah rendah karena berada di atas 50 persen.

Sementara publik yang puas dengan kinerja Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang saat ini 59.21 persen. Tingkat kepuasan Wakil Gubernur masih selisih tipis 1,27 persen di bawah Gubernur.

Sementara, survei ini menunjukkan persoalan mendasar yang dihadapi publik tepatnya di bidang infrastruktur jalan dan jembatan yakni 20.97 persen.

Untuk pelayan publik dalam pengurusan perizinan cenderung tidak menjadi isu penting bagi publik. Hal ini terkonfirmasi dengan keinginan publik terhadap pembuatan/perbaikan jalan dan jembatan dibandingkan penyediaan pekerjaan 0.26 persen.

Publik di tingkat Kecamatan cenderung lebih memprioritaskan pembuatan/perbaikan jalan 34.78 persen dan sarana pendidikan 26.21 persen yang terpenuhi.

Dalam penilaian kinerja pemerintah dalam mengatasi pengangguran, sebanyak 27.87 persen gabungan antara cukup puas dan sangat puas terhadap kinerja pemerintah Sulsel.

Tingkat kepuasan ini cukup rendah di bandingkan dengan publik yang tidak puas 45.91 persen.

Pada bidang pembangunan infrastruktur, perbaikan jalan dan jembatan hanya terdapat 38.62 persen publik yang mengaku puas.

Liputan: Noya | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *