Posko Nataru Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Siap Beroperasi

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,– Demi kenyamanan penumpang di Bandara Internasional Hasanuddin, PT Angkasa Pura I (Persero) mendirikan Posko Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019/2020.

Posko ini berlokasi di area kedatangan Bandara dan dilaksanakan selama 19 hari pada tanggal 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020.

Anggota dari tim posko terdiri dari Pegawai PT Angkasa Pura I (Persero), Otoritas Bandara, TNI AU, TNI AD, AIRNAV,  POLSEK, BASARNAS,BMKG, Beacukai , Imigrasi, KKP, BNN, dan Anak Perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero).

Posko Angkutan Udara Nataru 2019/2020 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini resmi dibuka oleh Slamet Riyadi, kepala Posko Terpadu Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Turut hadir dalam pembukaan posko ini yaitu Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) serta pihak yang terlibat dalam tim posko.

Pelayanan yang diberikan pada saat pelaksanaan Posko Angkutan Udara Nataru 2019/2020 terdiri dari  informasi penerbangan, cuaca dan data trafik penerbangan, pelayanan keamanan yang ditingkatkan, serta layanan pemeriksaan gratis oleh tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar.

Pada periode Nataru 2019/2020 ini, Puncak Arus Mudik di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin diprediksi akan terjadi pada 21 Desember 2019 dan Arus Balik diprediksikan pada 6 Januari 2020.

Prediksi arus penumpang periode nataru 2019/2020 yaitu turun sebesar 8 %, untuk pesawat turun sebesar 11% dan untuk kargo diprediksi turun sebesar 0.4 %.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, penambahan penerbangan dilakukan oleh 2 maskapai Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia.

Rute tambahan Sriwijaya Air dan Garuda Indonesia melayani penerbangan Makassar-Jakarta-Makassar dan Makassar-Timika-Makassar. Penambahan penerbangan tersebut akan beroperasi mulai pada 19 Desember 2019.

Sebagai salah satu pengelola Bandar udara, PT Angkasa Pura I (Persero)  telah mempersiapkan fasilitas tambahan untuk menunjang kenyamanan para penumpang arus mudik seperti penambahan kursi penumpang sebanyak 129 kursi di ruang tunggu terminal.

“Posko diselenggarakan untuk menciptakan keselamatan, keamanan dan pelayanan penerbangan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 serta memberikan kenyamanan kepada seluruh Penumpang dan Pengguna Jasa Bandara” Ujar Selamat Riyadi  (Airport Security Senior Manager) selaku Ketua Posko

Selamat Riyadi berharap pelaksanaan kegiatan posko dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Liputan :  Noya  |   Editor :  Amk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *