Proyek Pemeliharaan Jalan Desa Wewangriu Diduga Menyalahi Bestek

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Proyek pemeliharaan Jalan di Desa Wewangriu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, disorot warga.

Pasalnya, proyek tersebut diduga tidak sesuai dengan bestek, dimana nama pekerjaan yakni pemeliharaan, faktanya pembentukan.

Artinya kata warga setempat yang enggan dipublikasikan namanya, kalau pemeliharaan berarti bangunan yang sudah ada sebelumnya dipelihara atau diperbaiki.

Sementara dilapangan, proyek tersebut berupa pembentukan jalan baru yang tidak terdapat bangun sebelumnya, beber warga kepada InputRakyat.co.id, Jumat (27/12/19).

Belum diketahui siapa pelaksana proyek tersebut, karena dilokasi pekerjaan tidak terlihat adanya papan proyek sebagai sumber informasi.

Namun berdasarkan informasi yang dihimpun, bahwa pekerjaan itu menelan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp 195 juta.

Selain itu, masih dikatakan warga bahwa pelaksanaan proyek tersebut sampai saat ini dikabarkan belum rampung dari segi volume panjang, dan diperdiksi akan menyeberang tahun.

Terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Lutim, Ishwan Aprianto saat dihubungi melalui via WhatsAppnya enggan memberikan tanggapan persoalan proyek tersebut.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari pihak pelaksana atau rekanan proyek peliharaan jalan Desa Wewangriu.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *