PT Vale Dinilai PHP Rakyat, DPRD Kolaka Bakal Ke DPR RI

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_SULTRA,–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka, Sulawesi Tenggara, dalam waktu dekat akan bertandang ke senaya guna bertemu komisi 7 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) di Jakarta.

Pertemuan DPRD Kolaka dan DPRI tersebut, nantinya akan membahas soal PT Vale Tbk yang di nilai selama puluhan tahun gencar memainkan trik pemberian harapan palsu (PHP) terhadap rakyat Kolaka, terkait janji keseriusan membangun simelter (Pabrik) di wilayah blok Pomala.

Hal tersebut dikemukakan anggota Komisi II DPRD Kolaka, Musdalim Zakkir. kepada InputRakyat.co.id di ruang kerjanya, Rabu (09/01/20). Terkait masalah tersebut, sebelumnya DPRD Kolaka akan mebentuk pansus.

“Dalam waktu dekat ini kami akan bentuk pansus, terkait PT Vale di Blok Pomala, setelah itu kami menindak lanjutinya hingga ke komisi 7 DPR-RI di Jakarta, dan kami akan meminta DPR-RI memanggil PT Vale, terkait soal janji-janji yang dinilai hanya sebatas PHP terhadap Daerah Kolaka selama puluhan Tahun,” terang Musdalim Zakkir.

Lanjut Musdalim mengatakan, Blok PT Vale yang berada dibebarapa daerah di Sulawesi Tenggara yakni Kolaka Utara dan Konawe Utara, telah ditarik atau dikembalikan ke Negara.

“Terkait persoalan ini, kami juga suda berdiskusi dengan anggota Komisi 7 DPR-RI, dalam hal ini pak Rusda Mahmud, dan beliau sangat respon, dan di DPR-RI nantinya banyak hal yang akan kami pertanyakan yaitu janji pembuatan smelter, soal CRA antar PT Vale dengan PT Antam, dan yang paling utama adalah terkait CSAR PT Vale untuk Kolaka yang selama ini di gaung gaungkan PT Vale, namun kita tidak tau pada siapa diberikan CSAR itu,” kuncinya.

Liputan: Okyl | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *