oleh

Qurban Unik Ala FTI UMI, Ini Penjelasannya

INPUTRAKYAT_MAKASSAR, — Pada setiap peringatan hari raya Idul Adha, setiap muslim yang mampu dianjurkan untuk menyembelih hewan kurban.

Setelah itu, daging kurban tidak hanya disantap sendiri atau bersama keluarga saja tetapi juga dibagikan kepada sanak saudara yang lain, para tetangga, serta orang-orang di sekitar yang membutuhkan.

Tapi ada yang berbeda dengan kurban di Fakultas Teknik Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Daging yang biasanya dibagikan mentah kini bersama organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan FTI menggelar Dapur Qurban di Pelataran  FTI UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (13/8/2019).

Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengatakan, digelarnya dapur qurban ini merupakan gerakan merubah pola pikir dan perilaku cara berkurban.

“Kita berkurban kita olah kita masak dan kita sajikan untuk dimakan bersama, jadi hari ini disini semua ada mulai dari cleaning service, security, anak panti asuhan, karyawan di UMI, tetangga fakultas, masyarakat sekitar dan mahasiswa.

“Dari 6 sapi kurban FTI satu di potong 5 lainnya dibagikan ke Kabupaten Pinrang, Sinjai dan ke Gowa di daerah pelosoknya,” Tutur Dekan FTI UMI tersebut.

Zakir menambahkan, dari semua kegiatan ini, Idul Adha dapat menumbuhkan semangat tolong menolong dan berbagi kepada sesama.

” Insya Allah bila tak ada halangan tahun depan kami berencana akan buat dapur qurban semacam ini lagi.” pungkasnya.

Liputan : Noya | Editor: Amk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *