oleh

Rapat Paripurna, Bupati Lutra Serahkan RAPBD 2017 Ke DPRD

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Rapat Penyerahan RAPBD Tahun Anggaran 2017 yang dipimpin oleh Rahmat Laguni dan dihadiri Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani , Sekretaris Daerah Abdul Mahfud, dan Para Pimpinan SKPD terkait di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Senin (25/09/17).

Sebagaimana dalam proses pembahasan kebijakan umum APBD Perubahan, lrioritas dan plafon anggaran. Sementara tim anggaran Pemerintah daerah maupun SKPD terkait dengan target pendapatan daerah khususnya pendapatan asli daerah maupun dana bagi hasil dari Provinsi terkait alokasi penganggaran, dibandingkan dengan realisasi sampai tahap pembahasan materi rancangan kebijakan umum APBD Perubahan dan PPAS Perubahan.

Dalam sambutannya, Bupati Lutra Indah mengatakan, penyerahan ranperda perubahan TA 2017 ini secara substansial dilakukan sehubungan dengan berbagai penyesuaian yang dilakukan oleh Pemerintah daerah, terutama dari sisi penganggaran pendapatan daerah dan belanja daerah maupun pembiayaan daerah. Penyesuaian ini berupa proyeksi terjadinya pelampauan atau tidak tercapainya proyeksi pendapatan daerah baik itu pendapatan asli daerah, dana perimbangan maupun lain-lain.

Selain itu, dengan adanya perubahan pendapatan daerah tersebut mempengaruhi penganggaran alokasi belanja sehingga perlu disesuaikan, baik berupa penambahan anggaran dalam kegiatan, maupun pengurangan serta pergeseran anggaran dalam kegiatan dan antar jenis belanja serta antar rincian objek belanja dalam suatu kegiatan.

Olehnya, Indah berharap dengan adanya perubahan RAPBD TA 2017 kiranya dapat dibahas sesuai jadwal yang telah ditetapkan bersama dan agar semua pihak atau SKPD terkait terlibat langsung dalam Ranperda ini untuk bersungguh-sungguh mengikuti seluruh tahapan pembahasan agar dapat diselesaikan dengan baik.

Sebelumnya, dalam rapat ini dilakukan penyerahan RAPBD TA 2017 oleh Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani kepada DPRD Kabupaten Luwu Utara yang diwakili oleh Wakil Ketua I Rahmat Laguni.

Liputan: Rama | Editor: Zhakral.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *