oleh

Reses Perorangan, Najamuddin Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Pasi-Pasi

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin melaksanakan reses perseorangan, Selasa (22/10/19) Pukul 09.53 WITA.

Kegiatan tersebut dipusatkan di desa Pasi-Pasi, Kecamatan Malili. Temu konstituen ini kali pertama dilaksanakan pasca pelantikan anggota DPRD Agustus 2019 lalu.

Membuka acara, Camat Malili, Nur Saifullah Rahman berharap agar melalui reses ini masyarakat mengusulkan sesuai dengan kebutuhan yang mendasar.

Sementara itu, Najamuddin menuturkan, kegiatan ini adalah kewajiban, ketika tidak dilakukan berarti pelanggaran.

Menurutnya, dasar reses merupakan perintah UU MD3, keputusan menteri dalam negeri tentang serapan aspirasi dan keputusan DPRD.

Oleh sebab itu kata dia, melalui reses ini saya akan serap segala usulan masyarakat untuk dibahas ditingkat selanjutnya.

“Usulkan mi ki sesuai kebutuhan mendasar di desa ta masing-masing, baik itu usulan yang tidak tercapai melalui musrembang. Insya Allah saya akan tuang dalam pokok fikiran (fokir),” imbuh Najamuddin yang juga Fraksi Golkar.

Tak sampai disitu, Najamuddin juga menyampaikan bahwa kita harus bangga di Luwu Timur, karena pemerintah daerah sangat antusias mengurus masyarakatnya mulai lahir sampai mati.

Contohnya, pemerintah telah menggelontorkan dana berkisar Rp 40 Milyar untuk pembayaran beasiswa yang saat ini tengah berjalan, jelasnya.

Terkhusus desa Pasi-Pasi, terdapat sektor pariwisata yang perlu untuk dikembangkan. Makanya saya minta ke Dinas Periwisata untuk tidak lagi mengurus festival musik yang menelan anggaran cukup fantastik, kalau bisa tahun depan pariwisata fokus pada pengembangan objek wisata, tutupnya.

Diakhir kegiatan, masyarakat mengajukan beberapa item usulan diantaranya, irigasi persawahan, pengembangan wisata mangrove Dermaga Pasi-Pasi, pengaspalan, pengadaan air bersih, perbaikan Masjid, pembangunan lapangan sepakbola, bantuan kelompok tani dan lain-lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan, Andi Makkaraka, Camat Malili, pihak dinas PUPR, Pertanian, DKP, Dinas Pendidikan, Disparbudmudora, DPKPP, Dinas sosial, Kades Pasi-Pasi dan perwakilan pemerintah desa se Kecamatan Malili serta diikuti ratusan masyarakat.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *