oleh

Run Makassar Half Marathon Diharapkan Munculkan Atlet Lari Potensial

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,- Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Makassar menggelar Run Makassar Half Marathon pada 3 November 2019 mendatang.

Kadispora Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin berharap agar kegiatan yang sempat vakum ini bisa kembali diterima warga Makassar hingga nantinya dapat melahirkan atlet lari professional.

“Momentum run makassar half marathon ini bisa menjadi wadah lahirnya atlet baru di kota Makassar. Selain itu juga bisa memperkenalkan wisata yang ada di sini,” ungkap Kadispora di acara Grand launching tim Makassar half marathon di Nipah Mal Makassar,  Jl.  Urip Sumiharjo, Minggu (1/9/2019).

Grand launching ini dihadiri oleh Pj Wali Kota Makassar Iqbal Shuaeb, Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar, dan Direktur Sindo Makassar Munadir Mubarak.

Sementara itu, Pj wali kota yang didaulat untuk mendaftar paling pertama dalam event ini mengaku akan terus mendukung dan memberikan ruang bagi atlet-atlet berprestasi utamanya di bidang lari.

“Kegiatan ini bisa dijadikan ajang berkumpulnya para pelari dari seluruh daerah. Bisa juga melahirkan atlet baru. Jadi nantinya akan ada regenerasi yang dibina bersama-sama,” harap Iqbal.

Event dengan total hadiah yang disiapkan panitia sebesar Rp 447.000.000 ini menargetkan peserta bukan hanya dari kota Makassar melainkan seluruh Indonesia. (*)

Liputan :  Freya  |  Editor :  Amk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *