oleh

Sah, Pengurus Wilayah AKAR Bersatu Luwu Utara Terbentuk

INPUTRAKYAT_LUTRA,–Ratusan warga suku To Rongkong di Kabupaten Luwu Utara menghadiri pembentukan Pengurus Wilayah (PW) Aliansi Keluarga Rongkong (AKAR) Bersatu Lutra.

Kegiatan tersebut berlangsung di Warkop Road House Lempangkimai, Kelurahan Salassa, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (12/10/2019) kemarin.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PP AKAR Bersatu, Armin mengatakan, kami sangat merespon insiatif dan prakarsa keluarga To Rongkong di Lutra untuk terhimpun dalam pengurus wilayah AKAR Bersatu.

Keinginan pembuntukan ini kata dia, saya yakin dan percaya dilandasi oleh semangat kapamesaran (persatuan) bija To Rongkong.

“Bagi keluarga Rongkong di Lutra yang belum terakomodir dipengurusan pusat maupun wilayah, diharapkan dapat terhimpun dalam pengurus Kecamatan dan Desa/kelurahan sesuai ADRT AKAR Bersatu,” pintanya.

Tak hanya itu, Ia juga menghimbau agar keluarga Rongkong yang tidak sempat hadir dalam kegiatan ini dan belum terakomodir dikepengurusan untuk kiranya tetap memberi dukungan aktifitas pengurus AKAR, sehingga jiwa dan semangat sesama bija To Rongkong tetap terjaga.

“Jangan ada yang berkecil hati, semuanya tetap terakomodir sepanjang darah To Rongkong masih mengalir di dalam tubuh, kita tetap satu,” tandas Armin.

Menurutnya, perbedaan pendapat adalah bagian dari dinamika dalam berorganisasi yang dibungkus oleh semangat Kapamesaran. Sekaligus sebagai bahagian dari inovasi untuk meningkatkan daya saing, kuncinya.

Untuk diketahui, saat pembentukan pengurus wilayah, sebanyak dua orang calon bertarung memperebutkan posisi Ketua PW AKAR Bersatu Luwu Utara.

Keduanya, Habiby Papongoran dan Marsuddin. Namun pada akhirnya Marsuddin menyerahkan dukungan penuh ke Habiby Papongaran.

Adapun susunan pengurus wilayah AKAR Lutra terbentuk yakni, Ketua Habiby Papongoran, Sekertaris Marsuddin dan Bendahara Dewi Suhardi.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus pusat diantaranya Wakil Ketua Umum Armin, Sulfi Sibenteng, Pasalongan, Tandi Bulan, Wakil Sekretaris, Ilham Malleting, Rismal Yani dan beberapa Koordinator bidang lainnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *