oleh

Sanggara’ Balanda Kuliner Istimewa Khas Sulsel Ramaikan MCN 2019

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,– Provinsi Sulawesi Selatan tidak hanya dikenal dengan pesona budaya dan wisata alamnya yang indah melainkan juga menawarkan pesona dari kelezatan kuliner khasnya, salah satunya ialah Sanggara Balanda.

Mendengar nama Sanggara Balanda terasa unik ditelinga, Makanan Khas Ini merupakan olahan Pisang menggunakan mentega dan keju. Kue Sanggara’ Balanda umumnya dijadikan salah satu sajian dalam acara-acara adat Bugis-Makassar.

Salah satu pelaku usaha jajanan khas Sulsel Sanggara Balanda, yang ditemui Inputrakyat.co.id, Liya Kalmar pemilik UKM MAU Banana mengaku ingin melestarikan jajanan khas Sulawesi Selatan ini dengan berpartisipasi dalam Makassar Culinary Night pada Jumat 13 April besok bertempat di salah satu ikon kota Makassar Benteng Fort Rotterdam.

Tidak hanya Sanggara Balanda, di MAU Banana juga ada Nugget Pisang dengan berbagai varian rasa “Kalo nuggetnya sama pisangnya, masing- masing punya topping, coklat, coklat kacang, tiramisu, oreo, avocado dan haselnut,” pungkasnya.

Liputan : Noya | Editor : Amk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *