Sarkawi Usulkan Kendaraan Operasional untuk Macoa Bawalipu

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pelaksanaan musrembang yang digelar di Dua kecamatan yakni Burau dan Wotu, Selasa (18/02/2020) berjalan dengan sukses.

Agenda tahunan yang dihelat untuk mempersiapkan rencana pembangunan tahun 2021 dihadiri oleh seluruh pelaksana pembangunan mulai dari camat, unsur Tripika para kepala Desa, ketua BPD, para kepala Sekolah, tokoh masyarakat dan puluhan undangan lainnya.

Anggota DPRD, HM.Sarkawi Hamid yang hadir dalam sambutannya memaparkan pentingnya Musrembang ini dilaksakan sebagai persiapan dan tahapan musrembang tingkat kabupaten.

Lebih jauh ketua Bapemperda Luwu Timur ini menjelaskan bahwa dengan didasari atas UU nomor 25 tahun 2004 tentang perencanaan pembangunan Nasional. UU no.32 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah serta permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang evaluasi dan perencanaan pembangunan.

Maka musrembang ini kata dia, harus menjadi titik dasar untuk melaksanakan pembangunan di daerah secara sinerjis dan berkesinambungan dengan melakukan metode pendekatan partisipatif, teknokratif, politis. Atas bawah dan bawah atas.

Lanjutnya, karena itu melalui musrembang DPRD juga diberi kesempatan untuk memaparkan pokok-pokok fikirannya sebagai bagian penting dari perencanaan pembangunan yang akan disusun.

Hal yang menarik dari musrembang yang di Wotu ini dimana Anggota DPRD HM Sarkawi A. Hamid mengusulkan pengadaan kendaraan operasional untuk Kemacowaan Bawalipu.

“Usulan ini semata untuk membantu kelancaran tugas-tugas macoa dalam menjaga eksistensi kemacowaan serta melestarikan budaya leluhur kita di Wotu dan Tana Luwu pada umumnya,” kata mantan ketua DPRD ini.

Turut hadir dalam musrembang tersebut anggota DPRD Badawi Alwi, Masrul suara dan Alfian Alwi serta tim dari Bapelitbangda yang dipimpin oleh Kepala Bapelitbangda, Budiman dan para kepala OPD lainnya.

Liputan: Rls/Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *