oleh

Satpol PP dan Damkar Luwu Timur “Obok-Obok” THM dan Warung “Kopi Pangku”

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Berdasarkan laporan warga, Satpol PP dan Damkar bersama PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) yang di Backup oleh Polres Luwu Timur terjun menertibkan tempat hiburan malam (THM) dan warung penyedia minuman keras atau kerab disebut warga warung “kopi pangku”.

Razia tersebut dipimpin langsung Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP dan Damkar, Baharuddin yang di backup Polres Luwu Timur, Jumat (09/08/2019) malam, di kecamatan Wsuponda.

“Ini berdasarkan perintah Kasat Pol PP dan Damkar, Indra Fawzy, sesuai dengan amanah Peraturan Daerah Kabupaten Luwu Timur No. 3 Tahun 2017 tentang Pengendalian, Pengawasan, dan Penertiban Terhadap Produksi, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol,” Baharuddin.

Lanjutnya, pada saat dilakukan Penertiban Non Yustisi terhadap THM dan warung yang disinyalir menjual minuman beralkohol tanpa ijin sesuai dengan Perda No. 3 Tahun 2017, ditemukannya minuman beralkohol seperti Bir Bintang, Draft Beer, Guinness, Panther Black Beer, dan minuman tradisional jenis Ballo.

“Berdasarkan beberapa bukti yang ditemukan, pemilik warung yang kita dapati menjual minuman tersebut kami berikan Surat pernyataan untuk tidak beroperasi atau menjual minuman beralkohol sampai memiliki ijin usaha,” kuncinya.

Liputan: Ikp/kominfo | Editor: Amk.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *