Sebulan Lebih Kadus Pedando Tinggalkan Rumah dan Tak Ada Kabar, Pelayanan Lumpuh

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Sudah sebulan lebih Hermanto dikabarkan meninggalkan rumahnya.

Hermanto merupakan Kepala Dusun (Kadus) Pedando di Desa Lanosi, Kecamatan Burau, Luwu Timur.

Sebelum meninggalkan tempat tinggalnya, Hermanto memperoleh kendaraan operasional berupa motor dari Pemerintah Daerah Luwu Timur.

Warga disekitar rumah Kadus tersebut tidak mengetahui keberadaannya sampai saat ini. Akibatnya, pelayanan ditingkat dusun lumpuh total.

“Kami tidak tahu kemana pak Hermanto. Sudah sebulan lebih kami tidak pernah lihat,” ungkap tetangga Hermanto, Yupiter kepada InputRakyat.co.id, Sabtu (08/02/2020).

Pantauan media ini, tampak pintu dan jendela rumah Hermanto tertutup rapat, bahkan kendaraan dinasnya pun juga tak berada di rumah itu.

“Kemungkinan ia meninggalkan rumahnya dengan mengendarai kendaraan dinasnya,” ujarnya lagi.

Informasi tersebut sudah diketahui Camat Burau, Syukri. “Info dari Pak Kades, baru satu bulan dia pergi, besok saya konfirmasi lagi ke kadesnya, tulis Syukri melalui pesan WhatsAppnya.

Tidak sampai disitu, menurut Yuneris bahwa Kadus tersebut sebelumnya sudah dapat bantuan bedah rumah dari pemerintah desa Lanosi.

Senanda dari itu, warga yang turut enggan dipublikasikan namanya membeberkan kalau bantuan bedah rumah juga menyentuh karyawan tetap BUMN dengan gaji pokok Rp 3 juta perbulan.

Menurutnya, di Desa Lanosi masih banyak warga yang layak belum tersentuh program bedah rumah.

Hingga berita ini diturunkan, Kades Lanosi, Syair saat dihubungi melalui telepon genggamnya sedang berada diluar jangkauan atau tidak aktif.

Liputan: Mul | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *