Semarakkan HUT Satpam Ke-39, Walikota Palopo Serahkan Penghargaan

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT,PALOPO–Pengguntingan tali balon, oleh Walikota Palopo HM. Judas Amir sebagai tanda resminya peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) Ke 39, yang digelar di depan Mako Polres Palopo, Rabu (22/1/2020) pagi tadi.

Dalam Amanat seragam Kapolri Jenderal Idham Azis, yang dibacakan wakapolres Palopo Kompol Ade Noho, selaku Inspektur Upacara (Irup) mengatakan, Satpam merupakan salah satu mitra Utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas.

“Selain memiliki kualifikasi, Satpam wajib menguasai kemampuan optimal, dalam penanganan gangguan keamanan dilingkungan kerjanya,” ujarnya.

Selain itu, sejumlah kontribusi tak lepas adari dukungan Satpam, untuk mendukung program prioritas pemerintah,khususnya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja.

“Satpam, merupakan profesi peran srategis, untuk mendorong kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Ade Noho.

Sesuai temanya “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan Terjamin Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”, adalah selaras kebijakan Presiden RI.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada Satpam berprestasi dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Mas Guntur Laupe, yang diserahkan langsung Walikota Palopo didampingi Wakapolres Palopo. 

Reporter : Ris

Edotor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *