oleh

Serukan Gerakan Rabu Putih, GP Ansor Kawal Pemilu Damai 2019

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,– Maraknya dugaan intimidasi dan isu kerusuhan yang beredar untuk memberi rasa takut kepada pemilih menyalurkan hak suaranya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan mendeklarasikan Gerakan Rabu Putih, Rabu(3/4/2019).

Gerakan Rabu Putih ini mengajak masyarakat mengenakan baju putih ke TPS pada 17 April nanti sebagai simbol Pemilu bersih, damai, terlepas dari intimidasi.

Pada konferensi pers, Ketua GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengatakan, gerakan
ini merupakan bentuk pengawalan agar para pemilih dapat menentukan pilihannya di TPS 17 April 2019 mendatang lebih nyaman.

“Kami merasa memiliki tanggung jawab untuk memastikan pesta demokrasi berjalan sebagaimana mestinya. Kami ingin pemilu yang kita lakukan berjalan secara bersih. GP Ansor Sulsel dan seluruh kabupaten kota bersama siap mengawal Pemilu 2019,” kata Rusdi Idrus di PW NU Sulsel Ansor Jl Perintis Kemerdekaan, kota Makassar.

Rusdi Idrus juga mengingatkan para Calon Legislatif ataupun Calon Presiden untuk tidak menggunakan rumah ibadah sebagai tempat kampanye agar pemilu bebas dari dugaan kecurangan dan intimidasi terhadap pemilih. 

Senada dengan itu, Mawardi Siradj wakil ketua pengurus wilayah bidang Humas GP Ansor, menjelaskan Banser beserta Badan Otonom NU akan turun membantu pihak keamanan nantinya dalam mengawal di setiap TPS.

“Gerakan ini untuk mensukseskan Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar. GP Ansor beserta jajaran telah berkoordinasi langsung bersepakat mensukseskan Pemilu 2019.

“Kami akan mengawal partisipasi masyarakat kami akan dorong sehingga pemilu kita berkualitas dan menghasilkan Pemimpin berkualitas,” pungkas Mawardi.

Liputan : Noya | Editor : Amk

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *