Sikapi Pernyataan Bupati Lutim, Mantan Legislator Ini Tulis Surat Terbuka Via Facebook

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Isi sambutan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler yang dilontarkan usai melantik 74 pejabat eselon tiga dan empat baru-baru ini, menimbulkan polemik.

Pasalnya, Husler melimpahkan tugas dan tanggung jawab kepada Sekda Lutim, Bahri Suli mengendalikan roda pemerintahan Luwu Timur selama sembilan hari kedepan.

Diketahui, selama sembilan hari itu Bupati Luwu Timur bersama keluarganya meninggalkan tanah air untuk mengikuti ibadah umroh di kota suci Mekkah.

Menanggapi hal tersebut, mantan anggota DPRD, Wafik Siddik melayangkan surat terbuka melalui Facebook.

Surat terbuka itu merupakan pernyataan sikapnya yang dialamatkan ke para anggota DPRD Luwu Timur dari Partai Hanura.

Pernyataan tersebut Ia tulis di laman akun Facebook pribadinya yang telah menuai 70 Like dan 36 Komentar.

Berikut pernyataan yang ditulis Wafik Siddik via Facebook:

PERNYATAAN SIKAP

Dengan Hormat.

Kepada para Wakil Rakyat DPRD LUWU TIMUR yang menjalankan tugas Partai Hanura selaku Legislatif kiranya mengundang Bupati Luwu Timur, mempertanyakan Wewenangnya selaku Bupati yang telah menyerahkan Tugasnya kepada SEKDA LUTIM,bukan kepada WAKIL Bupati yang berada ditempat Tugas wilayah kerjanya Kab.Luwu Timur.

Jika para wakil Partai tidak mempertanyakan soal tersebut saya beserta Kader Hanura Lutim menyatakan Sikap keluar dari Partai Hanura.

Demikian Pernyataan ini.

Dikonfirmasi terpisah, anggota DPRD Luwu Timur dari partai Hanura, Ruly Heryawan enggan memberikan komentar saat dihubungi melalui pesan WhatsAppnya.

“Bagus bapak hubungi ketua DPC A. Hikmad. Karena ini menyangkut partai yang dia bicarakan,” kata Ruly kepada InputRakyat.co.id, Sabtu (28/12/19).

Sesuai arahan itu, Ketua DPC Lutim Partai Hanura, A. Hikmad ketika dimintai tanggapan menuturkan, saya sudah sampaikan ke Fraksi Hanura untuk menyampaikan persoalan tersebut ke tingkat pimpinan DPRD, singkatnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *