oleh

Simak! Ini Pesan Penting Prof Hamdan Pada 1.740 Wisudawan UIN Alauddin Makassar

INPUTRAKYAT_MAKASSAR— Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis mengatakan tantangan dunia kerja di luar semakin kompetitif, untuk itu ia meminta para aumni harus aktif, kreatif, inovatif, dan berkarya.

Itu ia sampaikan pada saat mengukuhkan 1.740 wisudawan/wisidawati dari Program Diploma 3, Sarjana dan Program pasca sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di Hotel Claro Makassar, Rabu (25/9/2019).

“Untuk memenangkan kompetisi tersebut, kita harus berpikir dan bertindak aktif, kreatif, inovatif dan berbuat aksi nyata. Harus berpikir out of the box, tidak monoton,” ujarnya.

Prof Hamdan Juhannis juga berpesan agar para alumni, tidak hanya menunggu datangnya takdir, tetapi berusaha meraih takdir itu.

“Bila bersungguh-sungguh menekuni bidang keahlian anda, insya Allah anda akan menemukan takdir anda yang lebih baik dan lebih menjanjikan. Saya yakin, perjalanan akademik anda di kampus UIN Alauddin kreativitas dan inovasi yang bisa dikembangkan di luar sana,” ucapnya.

Lanjut Prof Hamdan, “Jadi, dimanapun anda berkarir nanti, jangan pernah lupa UIN Alauddin Makassar, representasikanlah diri anda sebagai alumni UIN Alauddin Makassar yang tidak hanya menguasai bidang keahliannya, tetapi juga dibingkai dengan ilmu-ilmu agama baik secara teori maupun pada tataran praktis,” Kuncinya (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *