oleh

SMP Negeri 15 Makassar Jadi Pelopor Kurangi Polusi Udara Dan Sampah Plastik

INPUTRAKYAT_MAKASSAR—Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 15 Makassar menggelar kampanye kurangi polusi udara dan peduli sampah plastik. Kegiatan ini di gelar pada Jum’at pagi dengan bersepeda bersama guru dan seribu pelajar SMP Negeri 15 Makassar dan pelajar Sekolah dasar Barombong.

Ket: Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 15 Makassar menggelar kampanye kurangi polusi udara dan peduli sampah plastik

Kepala sekolah SMP Negeri 15 Makassar Herni Marlinda S.Pd M.Pd. mengatakan kampanye  ini di gelar karena pihak sekolah prihatin terhadap kondisi udara di Indonesia, dalam gerakan ini sebanyak seribu pelajar melakukan gerakan bersepeda ke sekolah dan kurangi sampah plastik, dengan bersepeda megelilingi kelurahan Barombong Kecamatan Tamalate Kota makassar. Gerakan ini  bertujuan untuk menggugah hati warga agar peduli dengan lingkungan sekitar utama udara dan sampah plastik.

“Jadi hari ini Jum’at 30 Agustus kami dari SMP N 15 Makassar mencanangkan sebagai hari bebas polusi udara dan juga menjadi hari membasmi sampah plastik hal ini kami lakukan karena sekolah SMP N 15 Makassar ini menuju sekolah adiwiyata nasional di samping itu kami memberikan kesadaran pada siswa siswa tentang penting untuk membebaskan diri dari polusi” Ungkap Herni.

Ket : Kepala sekolah SMP Negeri 15 Makassar Herlina Marlinda S.Pd M.Pd.

Pemilihan gerakan bike to school and less plastic di gagas oleh SMP Negeri 15 Makassar ini karena untuk mengurangi polusi dari kendaraan bermotor.

“Iya jadi gerakan naik sepeda itu karena kan salah satu penyebab polusi udara itu kendaraan bermotor jadi dengan sepeda bisa di kurangi” Pungkasnya.

Pihak sekolah sengaja melibatkan siswa SD dan SMP sebagai upaya menanamkan kepedulian lingkungan pada pelajar  utamanya untuk polusi udara dan sampah plastik. Gerakan ini akan terus di lakukan setiap tahunnya untuk mengingatkan masrayakat tentang penting menjaga udara dan sampah plastik demi keberlangsungan hidup manusia.

Liputan: Freeya |Editor:AMK

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *