Soal Baliho MTH di Halaman Rujab, Camat Towuti Diperiksa Panwascam, Ini Hasilnya

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Panitia pengawas (Panwas) pemilihan Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, sudah melakukan pemeriksaan terhadap Camat Towuti, Alimuddin Nasir.

Sebelumnya, Camat Towuti dilapor warganya yakni Muhammad Adil lantaran halaman rumah jabatan (Rujab) Camat Towuti digunakan untuk merakit dan menyimpan baliho MTH.

Hal itu dikuatkan dengan beredarnya sejumlah foto Camat Towuti yang terlihat sedang berdiri disamping kendaraan dinasnya, sementara didepannya terdapat gambar baliho MTH yang siap pasang.

Muhammad Thorig Husler (MTH) merupakan salah satu bakal calon (Balon) Bupati Luwu Timur di Pilkada serentak 2020.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, Panwascam Towuti akhirnya mengeluarkan surat pemberitahuan tentang status laporan, Senin (10/02/2020).

Hal itu dibenarkan Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Lutim, Sukmawati Suaib kepada InputRakyat.co.id saat dihubungi melalui pesan WhatsAppnya.

“Iya, Panwascam Towuti sudah mengeluarkan surat pemberitahuan tentang status laporan,” ungkapnya.

Dalam surat tersebut, terlapor ditindaklanjuti ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), ujarnya lagi.

Tindaklanjut itu berdasarkan hasil penelitian dan pemeriksaan terhadap laporan yang masuk serta hasil kajian Panwas, terang Sukma.

Sehingga kata dia, terlapor diduga memenuhi unsur-unsur pelanggaran netralitas ASN sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan.

Camat Towuti, Alimuddin Nasir saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya menepis kalau dirinya tidak tahu kalau baliho itu berada di halaman rujabnya.

Ia mengaku kalau saat itu dirinya berada di Desa Matompi mempersiapkan kunjungan Bupati Lutim pada acara pesta panen masyarakat. Kemudian melanjutkan agenda lainnya di Desa Mahalona.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *