oleh

Tahun 2017 Sampai 2020, Segini Jumlah Nelayan di Lutim Mengikuti Diklat DPM

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Sebanyak 616 orang yang terdiri dari nelayan serta pemilik kapal mengikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM).

Jumlah tersebut terhitum sejak 2017 sampai 2020. Terkhusus angkatan tahun ini, sekitar 200 orang mengikuti kegiatan Diklat.

Menurut Kabid Perhubungan Laut dan Udara, Dinas Perhubungan Lutim, Anthon mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan program Kementerian Perhubungan, ungkapnya, Kamis (13/02/2020).

Menurutnya, Kabupaten Luwu Timur salah satu daerah di Sulsel mendapatkan kuota kegiatan ini.

“Untuk tahun ini kita mendapatkan kuota sebanyak 200 orang, namun hal itu masih banyak yang belum terkaver,” ujar Anthon.

Masih dikatakannya, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan ini bukan hanya nelayan saja, tetapi ada pula dari pemilik kapal.

Lanjutnya, selama Diklat para peserta dibekali cara tehnik keselamatan dan lain-lain.

Usai mengikuti Diklat, peserta akan mengantongi sertifikat BST dan surat kecakapan kapal, yang bertujuan ketika beroperasi di laut mereka sudah dianggap legal.

Lantaran animo masyarakat meningkat dengan adanya kegiatan ini, maka kami kembali usulkan ke Kementerian dengan meminta tambahan kuota sebanyak 200 orang lagi, tambahnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *