Teror Warga Ussu, Sarang Tawon Madu Dievakuasi

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Petugas Damkar Malili dan UPTD wilayah 1 Malili-Angkona, Kabupaten Luwu Timur, berhasil mengevakuasi sarang tawon di area TPU Desa Ussu, Minggu (29/12/19) pagi.

Diketahui, tawon jenis Madu itu dikabarkan menyerang puluhan warga saat hendak melaksanakan pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Ussu, kemarin.

Akibatnya, puluhan warga tersengat tawon dan satu orang terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas Malili untuk menjalani perawatan medis yakni Imam Masjid, M. Tohiruddi.

“Kita sudah mengevakuasi sarang tawon tersebut yang berada di pohon area TPU Ussu. Tawon itu hanya jenis lebah madu,” kata Kabid Pemadam Luwu Timur, Burhanuddin.

Adapun kondisi korban tersengat lebah yang sempat dilarikan ke Puskesmas Malili kemarin saat ini sudah membaik, ujarnya lagi.

“Sarang tawon itu cukup besar, dan lebah madu tersebut merupakan serangga pasif yang bisa sekali menyengat jika merasa terancam,” terang Burhanuddin.

Menurutnya, serangga itu bisa ditemukan di rongga pohon atau lokasi rumah yang strategis, dan kawanannya bisa mencapai ribuan lebah yang hanya berkerumun di sekitar ratu lebah.

“Saat evakuasi tidak ada korban jiwa dan operasi berlangsung aman,” tutupnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *