Tetangga Pasien Positif Covid-19 di Malili Jalani Rapid Test, Wabup Irwan: Jangan Panik

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Tiga orang warga Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, dinyatakan positif covid-19.

Informasi yang dihimpun, kalau ketiga orang tersebut terdiri dari seorang ibu dan kedua anak nya.

Sementara di rumah pasien dihuni 5 orang yang tidak lain adalah suami dan satu anaknya lagi.

Namun dikabarkan suami pasien beserta seorang anaknya dinyatakan negatif covid-19.

Terpaparnya ketiga orang tersebut, tim medis langsung melakukan rapid test terhadap warga yang bermukim diseputaran rumah pasien.

Rapid test tersebut dipantau langsung Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam didampingi staf ahli hukum dan pemerintahan, dr. April, Rabu (13/05/2020).

“Hal itu dilaksanakan pasca adanya tiga orang yang terpapar virus corona,” ungkap Wabup Irwan.

Menurutnya, ketiga pasien yang dinyatakan positif ini menjalani karantina mandiri. Ibu dan satu anaknya berada di rumahnya, satunya lagi di Makassar,” ungkap Wabup Irwan.

Suami dan satu anaknya kata Irwan, Alhamdulillah dinyatakan negatif. Agar terhindar dari penularan, keduanya tetap menjalani karantina di old camp Sorowako.

Dihadapan warga, Wabup Irwan menghimbau masyarakat untuk tidak panik meski terdapat tiga orang di Malili dinyatakan positif.

“Mari kita dukung saudara kita yang terpapar virus corona, jangan dikebiri, beri mereka semangat agar cepat sembuh,” imbuh Irwan.

Tetap menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan selalu menerapkan pola hidup sehat di lingkungan masing-masing, pintanya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *